Acer I 110 Liquid C1

Acer I 110 Liquid C1 - Putih

Deskripsi Produk Acer I 110 Liquid C1 - Putih

Apa yang ada di dalam kotak:
  • Acer I 110 Liquid C1 - Putih
  • Charger
  • Kartu Garansi
  • Buku Panduan
Melalui hasil kolaborasi antara dengan Acer dan Intel,  akhirnya melahirkan produk bernama Liquid C1. Ponsel ini menjadi milestone bagi Intel ini dalam bidang smartphone Android.

Desain
Masuk didalamn jajaran seri Liquid, C1  tampak tidak meninggalkan desain yang telah menjadi ciri khas seri Liquid yaitu sisi membusur di bagian atas dan bawah ponsel. Pada bagian layar dilindungi kaca yang menyatu hingga area margin disekitarnya, termasuk bagian bawah yang menyajikan 3 tombol kapasitif. Didaerah sisi bazel nampak aksen logam yang mengelilingi sisi ponsel sehingga memberikan  kesan kokoh. Dengan tekstur agak kasar pada backcover, ditambah bobotnya yang cukup berat membuat ponsel terasa nyaman dan mantap digenggaman.

Display
Layar sentuh IPS LCD kapasitif, 16 juta warna, 540 x 960 pixels, 4.3 inches (~256 ppi pixel density), multi touch. Liquid C1 memiliki layar dengan ukuran dan resolusi yang identik dengan yang digunakan seri Liquid sebelumnya, Gallant Duo. Bedanya, ponsel ini menggunakan panel layar yang lebih baik yaitu IPS LCD yang dikenal memiliki karakteristik seperti viewing angle yang lebih lebar serta reproduksi warna yang natural.
Hal lain yang juga berbeda dari Liquid C1 jika dibandingkan produk terdahulu dari Acer yang juga berbasis ICS dan berlayar 4.3 inci yaitu penggunaan tombol kapasitif yang terpisah dari layar. Sehingga seluruh area layar tidak ada yang dikorbankan untuk memajang tombol virtual.

Sistem Operasi dan UI
Android OS 4.0 (Ice Cream Sandwich). Sayangnya Acer tidak mengupgrade OS dari seri sebelumnya, alhasil liquid C1 juga dibekali ICS. Meski OS-nya sama, namun Acer menampilkan UI yang agak berbeda, karena tidak terlihat kostumisasi khas Acer UI yang sebelumnya bisa dirasakan pada Liquid Gallant Duo dan Acer Cloud Mobile S500. Tiga tampilan utama yaitu Lockscreen, Homescreen dan App Drawer tersaji dalam bentuk standar ICS. Homescreen menampilkan 7 buah panel yang tidak bisa ditambah ataupun dikurangi jumlahnya. Tampilan leapview yang menampilkan seluruh panel homescreen dalam bentuk thumbnail pada satu layar juga tidak dimiliki ponsel ini. Salah satu fitur ikonik ICS, yaitu Face Unlock juga tersedia di Liquid C1, sehingga pengalaman ICS terasa lengkap.

Hardware
Prosesor 1.2GHz Intel Atom Z2420, PowerVR SGX540 GPU, RAM: 1GB, Internal Storage: 4GB , external: microSD, up to 32 GB , baterai Li-Ion 2000 mAh. Acer mengandalkan prosesor Intel untuk menjalankan OS dan menangani aplikasi yang dimilikinya. Hal ini menjadi menarik karena Intel melakukan debutnya di ranah smartphone Android. Prosesor sekelas Intel Atom Z2420 bernama sandi Lexington pada ponsel ini sudah mendukung teknologi Hyperthreading, sehingga meski secara fisik hanya memiliki satu inti prosesor namun mampu berkerja layaknya prosesor berinti ganda (dualcore) karena memiliki dua logical core. Dari 4GB memori internal yang tertanam, pengguna disisakan 2GB untuk menyimpan data yang terpartisi dalam dua bagian. Bagian pertama hanya bisa digunakan untuk aplikasi, sementara yang kedua selain aplikasi juga bisa digunakan untuk data lain semisal gambar, video, audio dan lainnya.

Konektifitas dan Browser
Quad band GSM; HSDPA; GPRS, EDGE, HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB v2.0. Pilihan konektifitas yang dimiliki Liquid C1 cukup lengkap untuk dikelasnya. Untuk beriternet jaringan sekelas 3G/HSDPA sudah dapat tersambung. Tidak hanya itu pengguna bisa berbagi konten multimedia yang dimiliki dalam ponsel ke perangkat lain dalam jaringan wifi yang sama melalui fitur Media Server yang memanfaatkan kapabilitas DLNA. Sedangkan untuk koneksi lainnya masih ada Bluetooth dan kabel data MicroUSD.

Kamera
8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging; kamera sekunder : VGA; Perekam video 1080p. Dilengkapi dengan resolusi yang cukup besar, kamera Liquid C1 memiliki 2 pilihan shot mode. Yang pertama adalah mode normal atau single dan yang kedua adalah burst mode yang ketika diaktifkan akan membuat ponsel memotret secara cepat sebanyak 5 kali setiap kali menekan shutter. Selain itu tersedia pula 7 pilihan scene mode untuk berbagai kondisi pencahayaan berbeda serta 6 pilihan efek warna yang bisa digunakan untuk berkreasi dengan hasil tangkapan kamera Liquid C1. Kamera ponsel ini juga mempunyai mode panorama untuk mengabadikan foto pemandangan yang memanjang kesamping. Pada mode perekam video, ponsel ini mampu mengabadikan momen dalam resolusi full HD.

Spesifikasi Acer I 110 Liquid C1 - Putih

SKU
AC016ELABSTZANID-94583
Harga
RP
Ukuran (L x W x H cm) 12.7x6.5x1 cm
Berat (kg) 0.14 Kg
Warna Putih
Tipe Acer I 110 Liquid C1
Ukuran Layar (in) 4.3
Hard Disk 4
RAM 1
Kecepatan CPU 1.20
Megapiksel 8.0
Sistem Operasi Android
Fitur GSM|Primary Camera|Secondary Camera|HD Recording|MP3
Garansi produk 1 Tahun Garansi Produsen (Servis & Penggantian Produk)
Output 3.5mm jack|USB
Koneksi Nirkabel Bluetooth|WiFi|EDGE|3G
Kamera Ya
Kamera Belakang 8 MP
Kamera Depan VGA
Tipe Baterai Li-ion
Kapasitas Baterai 2000 mAh
Built in Memory 1 GB RAM
Tipe Layar Kapasitif
Versi Sistem Operasi Android OS 4.0 ICS
Kapasitas Penyimpanan 4 GB
Kecepatan Processor 1.2 GHz
Product warranty in english 1 Tahun Garansi Produsen (Servis & Penggantian Produk)